Kamis, 08 Maret 2018

SPESIALIS KOLAM RENANG OLIMPIK

ALBIAN POOL

Kolam Renang Olympic, 
Berstandar Internasional. Bagi para perenang sudah menjadi sebuah hal yang umum jika mendengar kolam berstandar internasional olympic. Namun bagi orang awam tentunya belum mengetahui tentang kolam olympic, ini bukan sebuah merk ya. Kolam olympic merupakan sebuah kolam untuk ajang olimpiade (perlombaan) dengan standar internasional. Membicarakan perlombaan renang baik itu putra atau putri, apa saja yang harus diperhatikan? Dan seperti apa kolam olympic ini? Mari kita bahas bersama disini.



Gaya Berenang Yang Sering Diperlombakan
Dalam sebuah perlombaan berenang apalagi dalam olympiade, bukan hanya kecepatan dalam berenang saja yang sering diperlombakan. Namun gaya renang untuk olimpiade pun juga akan menentukan penilaian para juri. Penentuan sebuah perlombaan renang meliputi beberapa aspek seperti jarak tempuh, renang tunggal atau estafet, serta gaya dalam berenang. Perenang yang cepat namun tidak memiliki gaya berenang yang bagus penilaiannya juga akan berkurang. Ada beberapa gaya yang sering diperlombakan dalam sebuah kompetisi berenang. Sebenarnya memang keempat gaya berenang selalu ada dan dilombakan, selain gaya katak gaya berenang dalam sebuah kolam renang olympic paling sering adalah gaya kupu serta gaya bebas. Sedangkan gaya punggung biasanya dilombakan dalam perlombaan renang indah.

Renang juga termasuk olahraga yang dilombakan dalam kejuaraan Olimpiade, PON maupun Sea Games. Federasi atau induk organisasi Renang Internasional disebut FINA (Fédération Internationale de Natation) sedangkan untuk organisasi renang Nasional adalah Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau biasa disingkat dengan PRSI.



Ukuran & Jumlah Lintasan Kolam Renang Yang Sesuai Standar Nasional Internasional :
Ukuran Kolam Renang Standar Nasional :
Ukuran Kolam Renang Standar Internasional :

Ukuran kolam renang dan jumlah lintasan kolam renang ini juga diatur oleh masing masing induk organisasi. Hal ini bertujuan agar dalam perlombaan Internasional tidak ada yang dirugikan dan agar semua sama. Untuk Anda yang ingin membuat sebuah kolam renang yang digunakan untuk kejuaraan.


Ukuran Kolam Renang Panjang kolam : 50 m
Lebar kolam renang : 25 m
Kedalaman kolam Renang minimum : 2 meter
Lebar lintasan kolam renang : 2, 5 m
Jumlah Lintasan Kolam Renang : 8
Temperatur Air pada kolam renang : 25° C – 28° C
Panjang kolam Renang : 50 m
Lebar kolam Renang : 25 m
Temperatur Air pada kolam renang : 25° C sampai 28° C
Lebar lintasan kolam renang : 2,5 m
Jumlah Lintasan Kolam Renang : 8

Kedalaman kolam minimum adalah 1,35 meter, dimulai dari 1,0 m pada lintasan pertama hingga paling sedikit 6,0 m dihitung dari dinding kolam renang yang dilengkapi dengan balok start. Kedalaman minimum pada bagian lainnya yaitu 1,0 m.

*Jika dilakukan pada malam hari pencahayaannya adalah 1500 lumen
di atas merupakan yang memenuhi syarat untuk digunakan sebagai tempat atau arena olahraga yang resmi. Namun untuk ukuran tribun atau GOR yang digunakan dapat menyesuaikan dengan desain Anda sendiri, yang terpenting adalah keamanan dan keselamatan para atlit dan pengunjung terjamin.

PEMBUATAN KOLAM RENANG OLIMPIK :
Jika anda ingin membuat kolam renang perlombaan dengan ukuran tersebut diatas standar nasional 25 x 50 mter, standar kampus/mahasiswa Latihan 12,5 x 25 mter

Albian Pools, Memberikan Penawaran Jasa Pekerjaan Pembuatan Kolam Renang Olimpik :

- Jasa Pekerjaan Strukur, Finishing, Instalasi Pipa Mekanikal dan Elektrikal,
- Pengadaan material Pipa Aw. dan fitting, Ball Valve, Check Valve, Globe Valve, Water Mur, Shock, Buter Fly, dll.
- Supplier / Pengadaan Unit Pompa & Filter, Aksesories Kolam Renang, Inlet/outlet, Fiting, Maindrain, Tangga Stainless , Lampu UWL, equipment pool (Test kit, brush, stick, vacum head,dll),  ex. hayward, Astral, Emaux, merk lain ternama SNI.
- Desain dan Perencanaan Skematik Ruang Pompa, Balance Tank/Ground Tank, Pemipaan PVC atau Galvanised.
- Perhitungan Bar/Presure, Tekanan dan kapasitas Unit Pompa/Filter, Heater, Clorinator, dan Panel Listrik agar sesuai dengan kubikasi dan flow aliran hisap dan doron agar sirkulasi lancar serta biaya maintenance efisiensi dengan hitungan team enginering kami,

ALBIAN POOL
Spesialis Kolam Renang Minimalis, Roof  Top, Olimpik Waterpark, Jacuzzi

#Albian Pool
#AlbianPoolStudio
#AlbianPoolShop

www.albianpool.com
www.albianpoolshop.wordpress.com
www.albianpool.wordpress.com
www.albianpools.blogspot.co.id

Alamat :
Jl. Kp.grogol Sebrang No. 3, Rt. 001 Rw.06 Kel. Limo Kec. Cinere, Depok 16514 Jawa Barat - Indonesia.
Email : albianpools@gmail.com

Telp. 021.779 72 751


Mobile/wa : 0812 9156 5358 / 0811 94 24 28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar