Selasa, 27 Maret 2018

SIRKULASI KOLAM RENANG SISTEM SAMI OVERFLOW

SIRKULASI KOLAM RENANG YANG MENJADI TREN DILAHAN SEMPIT


SISTEM KOLAM RENANG SAMI OVER FLOW

Salah Satu Sirkulasi Kolam Renang yang cukup Efisien dan Tetap Mampu Menjaga Kebersihan, kejernihan air kolam renang pada lokasi yang terbatas. Sistem Sami Overflow sangat membantu perencanaan pada lahan yang terbatas dibandingkan sistem full overflow atau lebih mahal sedikit dengan sistem yang sudah lama bahkan sudah jarang dipakai seperti sistem skimmer.

Dengan Sistem Sami Overflow, sirkulasi air kolam akan terus terbarui sehingga kejernihan dan kehigienisan air kolam renang tetap terjaga, Namun sistem ini membutuhkan penambahan Ruang sebagai Bak Penampungan Air Sementara (Balance Tank), anda bisa buatkan dengan Bak Fiber atau bisa dibuatkan berdampingan dengan Ruang Pompa dengan Beton dan Main hole dan juga diusakan jarak pembuatan Balance Tank tidak terlalu jauh untuk meminimalkan budget instalasi dan Daya Kapasitas Pompa, Filter dan Pemipaan Kolam Renang agar tidak terlalu besar penggunaak kapasitasnya yang akan banyak memakan energi, biaya bulanan listrik.

Berbeda dengan sistem sirkulasi yang sudah lama seperti sistem Skimmer. Pada sistem skimmer ini tidak membutuhkan ruang penampungan tetapi dari alat vacum dan box skimmer tersebut yang akan membersihkan semua segala kotoran, yang masuk kedalam skimmer box tersebut, lalu kotoran itu dibersihkan dari alat vacum skimmer box.




Maka dari itu dengan sistem Sami Overflow, kolam renang anda akan tetap bersih, higienis, karena tumpahan air kolam renang anda akan dialirkan melalui saluran tumpahan air (Gutter) menuju penampungan atau Balance Tank yang volumenya minimal 5% dari volume air kolam renang.

Begitu juga dibandingkan dengan sistem Full Over flow, pada sistem ini Sirkulasi berjaklan sempurna karean pada seluruh tepi kolam renang menjadi area tumpahan yang akan disalurkan menuju Balance tank, dan Difilterisasikan kembali menuju kolam renang. Namun dengan sistem yang lebih baik tersebut tentu membutuhkan biaya yang lebih tinggi lagi, dan juga baiaya pemipaan dan finishing dari gutter itu sendiri. Disamping itu juga sistem full overflow ini  membutuhkan lahan yang cukup luas, untuk bisa mempertimbankan akses, ruang plasa, deck, dsb.



Biasanya sistem Full Overflow kami kerjakan pada sebuah Apartemen, Resort, Club House, dan Kolam Renang Publik lainnya. karena dengan sistem Full over flow ini sirkulasi air berjalan dengan sempurna mengingat pada sarana publik volume air yang terbuang lebih banyak dan mempercepat sirukulasi pada ruang filter untuk menuju kembali ke kolam renang.


Jadi apapun sistem yang akan digunakan pada sistem sirkulasi kolam renang, hal yang sangat penting adalah mencari tenaga ahli pembuatan kolam renang yang profesioanalitas dengan awal memberikan penjelasan Perhitungan Instalasi Pompa, Filter, Clorinator Feeder, dan Aksesoreis Kolam Renang yang cepat, tepat, dan tahan lama serta memberikan garansi dari apa yang sudah terbangun,


Dengan Pemasangan Instalasi yang tepat sesuai kubikasi dan peruntukan kolam renang, sehingga jangka waktu ketahanan peralatan unit kolam renang yang cukup mahal, akan awet, dan sirkulasi akan tetap terjaga dalam jangka waktu yang lama dan terhindar dari kerusakan kolam renang, disamping kerusakan struktur, bocor, retak, dan mengelupas permukaan keramik, yang juga disebabkan banyak faktor, untuk itu perkenalkan kami dari Jasa Perencanaan dan Pembuatan Kolam Renang, berupaya memberikan konsultasi dan hasil terbaik pembuatan kolam renang.

Tentu dengan memberikan kejelasan dan komitmen jangka waktu masa Garansi dari Kebocoran, Kerusakan Struktur/Finishing, Kerusakan Unit Pompa dan Filter, Kerusakan Instalasi Pemipaan, dan sistem sirukulasi yang tidak sesuai akibat salah perhitungan dalam penentuan Kapasitas Pompa, Filter dan alat pendukung lainnya.



Jika anda ingin berencana mendapatkan Desain Kolam Renang Gratis, Hitungan Perkiraan Biaya Pembuatan Kolam Renang, dan Perawatan Kolam Renang Langganan. anda bisa menghubungi kami

Office :
Jl.Raya Grogol seberang, No. 3 Rt.001 / rw. 06. Limo, cinere, Depok, Jawa Barat

Info :
Telp. 021.77972751
(Call/wa) : 0811 94 24 28 / 0812 9156 5358

Email : albianpools@gmail.com
#AlbianPool
#AlbianPoolStudio
#AlbianPoolShop




Lihat Harga Pembuatan Kolam Renang
Cara memilih jenis Pompa yang baik
Harga Pompa, Filter, Aksesories Kolam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar