Jumat, 09 Maret 2018

PENGUKURAN TEKANAN DIFERENSIAL


PENGGUNAAN PENGUKURAN TEKANAN DIFERENSIAL (DIFFERENTIAL PRESSURE)

PENGUKURAN TEKANAN DIFERENSIAL

Metode atau dalam bahasa teknik-nya adalah differential pressure sering digunakan pada aplikasi industri, perkapalan dan   diferensial menjadi dasar untuk pengukuran lain seperti pengukuran aliran (flow), ketinggian, densitas/kerapatan (density), viskositas (viscosity) bahkan untuk pengukuran suhu (temperature).
Pengukuran Diferensial
Pada gambar di tunjukkan sebuah metode pengukuran tekanan diferensial untuk mengukur aliran dengan tekanan diferensial (Differential Pressure Transmitter).
Dengan cara mengukur perbedaan tekanan pada pipa memungkinkan untuk menghitung kecepatan aliran 
Dua bagian yang terdapat pada meteran aliran tekanan diferensial (Differential Pressure Flow Meter) adalah bagian primer dan bagian sekunder.
Secara umum tujuan utama rancangan sebuah flow meter adalah menciptakan perbedaan tekanan dengan meningkatnya aliran.
Yang sering digunakan untuk menciptakan perbedaan tekanan tersebut antara lain adalah plat, venturi, aliran nosel (flow nozzle), dan pitot tube.
Bagian sekunder dari meteran aliran adalah Differential Pressure Transmitter, yang dirancang untuk mengukur tekanan diferensial yang dihasilkan oleh elemen utama dengan hasil seakurat mungkin.
Tekanan diferensial tidak dipengaruhi oleh perubahan tekanan, suhu maupun hal lain seperti pengaruh lingkungan dan cuaca.
Differential Pressure Transmitter yang baik, bekerja dengan membaca tekanan diferensial secara akurat, parameter yang tepat, serta berbagai hal yang berpengaruh dan mengirimkan sinyal untuk mewakili tekanan diferensial yang ditampilkan pada tempat lain (ruang kontrol contohnya).
Standar pengiriman sinyal differential pressure transmitter adalah menggunakan range 4-20mA, namun juga dapat mencakup komunikasi secara  misalnya HART, Profibusm FieldbusModbus RTU485 atau jenis kontrol komunikasi yang lainnya.

Jadi Jika Anda Ingin Membangun Sebuah Kolam Renang Dengan Sistem Instalasi dan Kapasitas pompa dan Filter yg ideal sehingga Sirkulasi dan Tekanan dapat sesuai dengan kebutuhan atau jumlah kubikasi kolam renang anda.
Tentunya dengan perhitungan tekanan dan kapasitas kebutuhan dan type jenis mesin pompa dan filter yang ideal, akan menghemat biaya biaya maintenance, penggunaan daya listrik, dan ketahanan mesin pompa/filter dalam jangka waktu panjang.

Albian Pool’s memberikan solusi dan penawaran harga yang menarik, dalam desain dan pembuatan kolam renang anda.

Harga Pembuatan Kolam Renang Cuma Per M3 :
Sistem Skimer (Muka air tidak tumpah) : Rp. 3,150,000/m3 atau 2.150.000/M2
Sistem Sami Overflow (Salah satu sisi air tumpah keluar)  Rp. 3.450,000  atau Rp. 2,450,000/m2
Sistem Full Overflow (semua sisi air tumpah) Rp. 3,750,000/m3 atau 2,850,000/m2
Jacuzi Rp. 3,900,000 sd 4,150,000 per m3
Harga Sdh termasuk Perlengkapan Instalasi Pompa Filter, Inlet/outlet, Lampu, Tangga, ex. Hayward, Astral, Dab, Waterco dan Bibir Batu Alam (andesit, paras jogya, dll)
Garansi Kerusakan sd. 1 thn, Garansi Maintenance 3 bulan,

Hubungi Hotline Kami :
Call / wa : 0811 94 24 28 / 0812 9156 5358
Call : 0857 1917 3036

Tidak ada komentar:

Posting Komentar