Minggu, 25 Maret 2018

Bagaimana Memilih Jenis Pompa Air Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Bagaimana Memilih Jenis Pompa Air Yang Tepat Sesuai Kebutuhan ?



Menentukan atau cara memilih pompa air yang bagus tepat untuk rumah tangga dan lainnya  sesuai dengan kebutuhan akan membantu rencana pekerjaan anda berjalan lancar, bahkan sempurna seperti yang telah diperhitungkan baik secara teori maupun aplikasinya.
Kesalahan yang paling sering dan umum terjadi ketika memilih pompa air dapat menyebabkan kehilangan efisiensi dari segi biaya serta teknisnya, bahkan lebih fatal lagi dapat mengakibatkan kerugian besar sepanjang waktu pemakaiannya.
Dari pengalaman kami saat menangani masalah dan keluhan konsumen yang menggunakan pompa air untuk  mulai dari rumah tangga, kantor, sarana umum bahkan untuk bagunan gedung bertingkat seperti hotel dan apartemen, beberapa dari mereka pernah mengalami kesalahan pada saat menentukan pilihan pompa air yang tepat untuk bangunannya. Sehingga berakibat pada pembengkakan biaya dan hasil kerja yang kurang memuaskan.

Tips memilih pompa air yang benar dan tepat
Spesifikasi Sumber Air. Sebelum menentukan jenis, type ataupun model pompa air yang akan digunakan pada proyek anda, sebaiknya terlebih dahulu memiliki data yang akurat mengenai sumber air yang tersedia di lokasi.


Untuk jenis sumber air dari sumur besar anda perlu untuk mengetahui kedalaman total lubang sumur mulai bibir atas hingga dasar sumur. Selanjutnya hitung berapa kedalaman level air yang tersedia dari dasar sumur sampai permukaan air.


Kemudian satu hal yang masih berhubungan dengan sumur adalah, memastikan dimana posisi mesin pompa air nantinya akan diletakkan, serta mengetahui berapa jarak tempuh pipa menuju tandon (profil tank) atau area yang akan di suplai air.


CONTOH / SIMULASI DATA YANG DIPERLUKAN:
-       Kedalaman sumur : 50 meter
-       Level kedalaman air: 10 meter
-       Jarak pompa menuju tandon: 30 meter

Ketersediaan Daya Listrik. Ini adalah bagian yang tidak kalah pentingnya dalam menentukan atau memilih pompa air yang tepat dan sangat berhubungan dengan spesifikasi sumber air yang tersedia. Jika data sumur didapatkan seperti contoh di atas adalah kedalaman 50 meter, level air 10 meter, jarak tempuh 30 meter, maka secara teknis tidak tepat jika anda memilih  yang umumnya hanya cocok untuk sumber air dangkal ataupun suplai jarak dekat. Dengan demikian, memastikan ketersediaan daya listrik akan mendukung proses perencanaan kerja anda semakin akurat dan sangat efisien.
Jangan pernah anda memaksakan untuk menghemat biaya jika akhirnya justru anda akan menyadari kesalahan memilih pompa air setelah semuanya terpasang dan tidak dapat memberikan hasil yang memuaskan.
Spesifikasi Unit Pompa Air. Ini adalah langkah terakhir dalam tahap anda memilih jenis, model, merek hingga harga pompa air yang akan di sesuaikan dengan kebutuhan serta budget dana anggaran yang anda miliki.

Pada umumnya, setiap unit mesin pompa baru yang di jual oleh distributor resmi maupun toko, akan dilengkapi dengan data spesifikasi yang meliputi:



Semua data mulai dari sumber air, daya listrik dan spesifikasi pompa merupakan sebuah perhitungan teknis yang saling berkaitan dan saling mendukung bahkan tidak bisa di tawar jika berharap untuk memperoleh hasil yang optimal.
Memiliki data yang akurat seperti contoh di atas sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan. Dengan demikian, langkah memilih pompa air yang benar dan tepat sesuai kebutuhan akan mendukung proses kerja anda menjadi lebih efisien dan memperoleh hasil yang sempurna.
ALBIAN POOL MENJUAL UNIT POMPA DAN FILTER EX.HAWARD, ASTRAL, DAB, WATERCO, GRUNFOS,DLL.
Info Lebih Lanjut Hubungi Sale Marketing kami :

Office :
Jl.Raya Grogol seberang, No. 3 Rt.001 / rw. 06. Limo, cinere, Depok, Jawa Barat

Info :
Telp. 021.77972751
(Call/wa) : 0811 94 24 28 / 0812 9156 5358

Email : albianpools@gmail.com
#AlbianPool
#AlbianPoolStudio
#AlbianPoolShop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar